Pada Saat Kapolres Simeulue Bersama Pejabat Utama Polres Bersilahturahmi Ke Kantor KIP Simeulue.

Kapolres Simeulue , AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si Bersama Waka Polres Simeulue Kompol Rusman S.S. dan Pejabat Utama Polres Simeulue, Senin (29/01/18) pagi. Bersilahturahmi ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue dan disambut langsung oleh Ketua KIP Kabupaten Simeulue Chairuddin. SE , dengan
didampingi Komisioner KIP yang lain.

Kapolres menjelaskan kedatangannya ke kantor KIP guna mengetahui sejak dini kesiapan tahapan Pilek dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Dan juga dengan sinegritas dan kerjasama semua elemen yang ada diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Simeulu, serta menciptakan situasi kondisi yang kondusif.” tutur Kapolres Simeulue.”

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kip Simeulue Chairuddin SE Serta Ketua Komisioner Lainya , Menyampaikan sangat mengapresiasi dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Simeulue ke kantor KIP Kab.simeulue.”Ucapnya.

Sementar itu pihak Kip Kab. Simeulue mengatakan akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Polri. Mulai dari Proses pendaftaran dilaksanakan 18 bulan sebelum pemungutan suara. Penetapan parpol peserta pemilu akan dilakukan pada Februari 2018, atau 14 bulan sebelum pemungutan suara. Bulan Oktober (2017) dimulainya, Februari (2018) ditetapkannya, kemudian April (2018) sudah mulai proses pencalonan. Baru setelah parpol selesai, kemudian caleg-caleg selesai, baru Agustus akan ada pendaftaran capres.” terangnya.”

Comments