WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Mempercepat vaksinasi bagi masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19. Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Dandim 0115 Simeulue dan Bupati Simeulue meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue yang didampingi langsung oleh Direktur RSUD Simeulue Dr. Farhan. Senin (7/6/2021).Pelaksanaan Vaksinasi masal tersebut sudah dilaksanakan mulai dari tanggal (3/6/2021) hingga dengan hari ini Selasa tanggal (8/6/2021).Kapolres menjelaskan peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi benar-benar terlaksana dengan baik bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19.“Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kabupaten Simeulue terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kabupaten Simeulue memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkapnya.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi Masal tersebut, berjalan dengan baik, kemudian para masing-masing Bhabinkamtibmas jajaran bersama kepala desa juga antusias mengajak warganya dan mangantar langsung untuk ke RSUD untuk menjalani Vaksinasi Masal ini, dan kami dari Polres Simeulue tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, disela kegiatan itu, ketika kami temui bersama teman Media dilokasi tersebut, Bupati Simeulue H.Erli Hasim mengatakan,” disaat ini kita sedang dihadapi dengan musibah virus Corona Covid-19 yang sudah merajalela dinegri kita,

“Bupati Simeulue berharap kepada seluruh Elemen Masyarakat, dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada masyarakat kita, bahwa Vaksin ini adalah salah satu cara kita untuk menyelesaikan masalah untuk memutuskan mata rantai Covid-19.Bupati Simeulue juga menyampaikan,” bahwa dengan dilakukan Vaksinasi ini, tentu akan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi dan bisa memberikan kekebalan imun tubuh masyarakat sehingga masyarakat kita mampu melawan, menghadang, keadaan yang kita hadapi saat ini untuk kita perangi virus Corona.

“Kemudian kepada masyarakat diharapkan agar tidak usah ragu akan proses vaksinasi tersebut

“Dapat di pastikan bahwa vaksin yang diberi sudah dijamin kehalalannya, dan sudah difatwakan oleh MPU indonesia ” ujar Bupati Simeulue.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments