WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Jembatan yang menghubungkan antar Desa di Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue tergenang Air akibat hujan sangat lebat . Kini pihak kepolisian setempat membantu warga untuk menyeberang kendaraan dan Warga dengan menggunakan jembatan Darurat yang sangat Kritis rusak berat.Menurut Pantauan Humas Polres Simeulue dan sejumlah Wartawan dilapangan,” Jembatan yang Hanyut tergenang arus Air sungai akibat hujan lebat tersebut itu berada di Desa Panton Lawe, Kecamatan Salang Kab.Simeulue Jembatan yang terbuat dari besi tersebut sangat rendah dan pada saat hujan Lebat tak bisa dilewati warga dan arus sungai sangat kuat.Sejak jembatan itu hanyut tergenang air , warga desa setempat tak bisa melewatinya. Namun dengan kesigapan Personil Polsek Salang Polres Simeulue mengambil inisiatif untuk mengajak masyarakat menggunakan Jembatan lama darurat, dan membatu masyarakat untuk menyebranginya, kini warga untuk sementara bisa beraktivitas untuk melewati jembatan darurat tersebut yang dibantu oleh Polri polsek salang.Untuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Personil Polsek Salang terus siaga dijembatan tersebut secara bergantian, guna untuk mencegah terjadianya hal hal yang tidak di inginkan ,dan terus membantu warga menyebrangkan warga. Terutama lagi saat pagi hari, banyaknya anak-anak sekolah yang harus menyeberang jembatan tersebut.

Di situlah, peran Polri Polsek Salang Polres Simeulue harus berjibaku untuk menyeberangkan masyarakat dengan terus silih berganti menolong warga sekitar.

Kapolsek Salang IPDA Trio Febrianto, S.H., Mengatakan”Jembatan yang hanyut itu merupakan akses utama untuk menghubungkan antar desa. Karena jembatanya hanyut, kita tetap memberikan pertolongan ke warga setempat,” kata Kapolsek kepada Humas Polres Simeulue dan sejumlah awak Media.Senin (23/9/2019).

Menurut Trio, selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga, pihaknya juga terus melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang rawan terendam banjir.

“Kita mendatangi warga setempat untuk menampung segera pengaduan masyarakat. Selain itu petugas kita juga memberikan pengamanan mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata Trio.

(Humas Polres Simeulue)