WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Jembatan yang terbuat dari Pohon Kelapa Rusak Parah, akibat hujan sangat lebat . Kini pihak Bhabinkamtibmas Polsek Bersama Babinsa Koramil setempat membantu warga untuk menyeberang kendaraan dan Warga.Menurut Pantauan Humas Polres Simeulue dan sejumlah Wartawan dilapangan,” Jembatan yang Terbuat dari Pohon Kelapa ini Rusak Parah akibat turun hujan lebat yang berada di Desa Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan Kab.Simeulue. Jembatan yang terbuat dari Pohon Kelapa dan dilapisi papan Lantai seadanya itu, pada saat Turun Hujan Lebat akan terjadi kerusakan parah sehingga Pengendara Ranmor Roda2 sulit untuk menyebrangi,Sejak jembatan itu Rusak parah, warga desa setempat sangat sulit untuk melewatinya. Namun dengan kesigapan dan Sinergitas Personil Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Selatan bersama Babinsa Koramil setempat mengambil inisiatif membatu Pengendara untuk menyebranginya, agar aktifitas pekerjaan dan anak Sekolah tidak terhambat.Untuk kepedulian TNI-POLRI terhadap masyarakat akan terus memantau dijembatan tersebut secara bergantian, Karena sangat berbahaya, guna untuk mencegah terjadianya hal hal yang tidak di inginkan ,dan terus membantu warga menyebrangkan warga. Terutama lagi saat pagi hari, banyaknya anak-anak sekolah yang harus menyeberang jembatan tersebut.

Di situlah, Sinergitas dan peran Polri-Tni dengan kekompakan harus berjibaku untuk menyeberangkan masyarakat dengan terus silih berganti menolong warga sekitar.

Kapolsek Teupah Selatan IPTU Alfion By Mengatakan”Jembatan terbuat Dari Pohon Kelapa itu merupakan akses utama untuk menghubungkan antar desa. Karena jembatanya Rusak parah, kita tetap memberikan pertolongan ke warga setempat,” kata Kapolsek kepada Humas Polres Simeulue dan sejumlah awak Media.Rabu (02/9/2019).

Menurut Alfion, selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga, pihaknya juga terus melakukan patroli ke Desa-desa terutama dijembatan Rusak tersebut khususnya Pada Malam hari, karena pada malam hari sangat rawan dan gelap.

“Kita akan selalu mendatangi dan menanyakan situasi kepada warga setempat untuk menampung segera pengaduan masyarakat. Selain itu petugas kita juga memberikan pengamanan mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata Alfion

(Humas Polres Simeulue)