WWW.TRIBRATANEWSMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Halo Shobat milenial..! Wilayah hukum Polsek Simeulue Timur memiliki 17 Desa dan dilengkapi dengan personil Bhabinkamtibmasnya, salah satunya adalah Desa Lugu.

Coba kita bayangkan Gaes kalau semua Desa itu penuh dengan kehijauan dedaunan dan memiliki keindahan tersendiri, yang pastinya, semua pengunjung ataupun Masyarakat yang berada di Kabupaten Simeulue Aceh sangat betah dan bisa menikmati alam ketika berkunjung atau melewati Desa itu gaes, Wow keren…!

Sho pasti Gaes, gua pun ikut senang kalau berada di Desa yang penuh dengan Hijau dedaunan indah itu, apalagi kalau misalnya masyarakat setempat di setiap Desa masing masing itu Kompak dalam merawat dan menjaga keindahan alam Desa nya itu gaes..? oh my good keren bangeet..!Seperti yang terlihat pada pagi ini Gaes,, Bapak Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., bersama personil Polsek Simeulue Timur dengan penuh semangat bersama masyarakat Desa setempat melaksanakan kegiatan gotong Royong yang menyasar di Desa Lugu tepatnya di Area Kantor BLK atau Balai Latihan Kerja pada pagi ini gaes..! Sabtu (18/8/2022).Hal ini Gaes, bisa kita dijadikan contoh atau wajib kita tiru Gaes agar Desa kita menjadi lebih hijau indah dan enak dipandang, sehingga warga, anak cucu kita gaes bisa menikmati alam dan menjadi sehat aman nyaman dan sejuk Gaes juga terhindar dari berbagai Virus. Amatan Tribratanewssimeulue.com bersama teman media Gaes.Tidak hanya itu saja Gaes, tujuan dilaksanakan giat gotong royong bersama itu juga dengan tujuan untuk persiapan lahan yang akan ditanami nanti 77 Ribu batang Bibit Pohon MAGGROVE gaes dilokasi atau Area ini, supaya Pepohonan tumbuh subur, hijau dan menjadi penahan gelombang dan mengurangi abrasi,, nah.. begitu gaes..! keren kan..!

Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H.,Ketika sedang Membabat Rumput dengan mesin pemotong di Area lokasi itu.

Sementara itu,” Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H.,MH., melalui Kapolsek Simeulue Timur IPTU AZWIR ketika kami tanyai, beliau Mengatakan,” benar pagi ini Kita personil Polri Polres Simeulue dan Polsek bersama masyarakat melaksanakan Gotong royong bersama yang bertempat diarea gedung BLK Desa Lugu, kegiatan tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., juga dihadiri Kabag Ops dan Kepala desa Setempat.“Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk mempersiapkan lahan yang akan nantinya dilaksanakan penananaman serentak 77 Ribu Pohon dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 yang akan ditanami Bibit pohon Maggrove, agar Kabupaten kita ini lebih Hijau dan kelihatan indah khususnya di pesisir pantai sehingga masyarakat kita merasa nyaman, aman dan sejuk.“Tak hanya itu, lanjudnya, penanaman pohon mangrove ini juga nanti akan menjadi penahan gelombang dan mengurangi abrasi dan akan ada eksosistem baru di kawasan penanaman tersebut.

“Sehingga nantinya masyarakat Nelayan bisa meningkatkan mata pencarian mereka” jelasnya.(HUMAS POLRES SIMEULUE)