WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Sat Lantas Polres Simeulue gencar melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (Protkes) dimasa pademi dan keselamatan Lalulintas hingga ke sekolah-sekolah.Tidak hanya disekolah sekolah SMU, SMK, SMP, Pasantren dan sekolah lainnya ,namun sat lantas polres Simeulue juga melaksanakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah Dasar dan TK dikepulauan Simeulue, Aceh.Seperti yang dilakukan oleh Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto bersama personilnya melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) dan keselamatan lalu lintas, salah satunya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Senin, (23/11/2020).Kepada Paur humas bersama sahabat Media Disela kegiatan itu, Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto melalui Kanit Dikyasa BRIPKA Razidin mengatakan,” sejak dini anak harus ditanamkan budaya tertib lalu lintas agar berlaku baik di kemudian hari dan biasakan mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pademic ini, seperti memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga mereka terbiasa.

“Sedini mungkin harus kita tanamkan budaya itu kepada mereka karena kelak akan tumbuh dewasa. Apa yang dikenalkan kepada anak-anak akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupannya mendatang, gunanya untuk keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari Virus -virus,” kata Bripka Razidin“Anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan. Dengan contoh yang baik, mereka pasti akan berlaku baik di kemudian hari,” jelasnya.

Karena sosialisasinya kepada anak-anak, para polisi tidak sekadar berdiri ceramah. Kami juga melakukannya cara yang benar menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenalka aturan dan rambu – rambu lalu lintas dalam bentuk melucu agar mereka senang dan berani bertanya dan menjawab.

Lanjudnya, dan..? Alhamdulillah Semua sekolah-sekolah di kabupaten Simeulue yang kami kunjungi semuanya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya SDN negri 5 Simeulue Timur dan anak -anak, para guru menggunakan Masker juga sekolah menyediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun yang diletakkan dibeberapa lokasi tempat,” jelas Rajidin

Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama sahabat Media juga dilokasi, Langkah sosialisasi yang dilakukan polisi tersebut disambut antusias, bahkan anak-anak terlihat bersemangat dengan tekun. Mereka menyimak penjelasan demi penjelasan yang diberikan polisi dari Sat Lantas Polres Simeulue.Sementara itu, Ibu Kepala Sekolah ELLEN RENAWATI, S.Pd pada saat Kami Wawancara juga, ianya sangat bersyukur dan berterima kasi, apresiasi kepada Polisi Sat Lantas Polres Simeulue ini dalam kunjungannya ke Sekolah SD N 5 ini, dalam rangka Protokol Kesehatan dan patuhi lalu lintas, dan Alhamdulillah sekolah Kami berjalan dengan lancar, setiap hari anak didik SD N 5 disiplin memakai masker dan melaksanakan 3M.,” jelas Ibu ELLEN.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments