WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue terus gencar melakukan vaksinasi hewan ternak guna mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) di tiga Desa di Kabupaten Simeulue, Senin (25/07/2022).Bersinergi bersama Dinas Pertanian dan stakeholder terkait, Kepolisian Resor Simeulue melakukan pendampingan vaksinasi hewan ternak di tiga Desa yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kasat Binmas IPDA Zuhri menjelaskan, “vaksinasi terhadap hewan ternak diberikan bertujuan untuk melakukan antisipasi pencegahan terhadap virus PMK, Karena penyakit tersebut dapat cepat menular antar sesama ternak,” ujarnya.Ia juga menyebutkan, vaksinasi ini dimonetoring oleh Kasat Binmas IPDA Zuhri didampingi personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Simeulue Timur, yang sasarannya di daerah Desa Linggi, Desa Semfoyan dan Desa Air Pinang Kec. Simeulue Timur. Sementara itu pihak Pemerintahan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Simeulue di hadiri oleh drh. T. Mirza.

Hasil yang diperoleh setelah dilaksanakan nya vaksinasi PMK tersebut adalah terlaksananya vaksinasi hewan ternak di Kabupaten Simeulue guna mencegah penyebaran PMK terhadap Hewan dan Menekan tingkat penyebaran PMK terhadap hewan ternak yang ada di Kabupaten Simeulue.Kegiatan Vaksinasi hewan ternak berakhir sekira pukul 11.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)