WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULIE-POLDA ACEH-
Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., dari hari jum,at hingga hari ini kunjungi dan meninjau langsung beberapa lokasi Kampung Tangguh Covid-19 di wilayah Dacil (Daerah terpencil) Kepulauan Simeulue Aceh, Ate Fulawan.Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama sejumlah Sahabat Media yang juga ikut kelokasi. Ada Tiga Lokasi Gampong Tangguh yang ditinjau oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K. dari hari jum,at hingga hari ini, Antara lain yaitu, di Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam, kemudian Desa Ujung Tinggi Kecamatan Simeulue Timur dan Desa Pasir tinggi Kecamatan Teupah selatan. Selasa(9/3/2021).

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., didampingi Para PJU, Kapolsek , Bbhabinkamtibmas, Bhabinsa, Camat, Kades dan elemen masyarakat lainnya ketika sedang meninjau kelokasi Gampong Tangguh

Dalam Peninjauan di ketiga lokasi Gampong tangguh itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung didampingi oleh Kabag Ops, Kasi Propam, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Sekdes serta beberapa elemen masyarakat lainnya.Setiap Gampong Tangguh yang didatanginya, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Covid-19, mulai dari zona ketahanan pangan seperti lahan perkebunan, tambak udang Lopster, tempat penyimpanan hasil panen ,posko Gampong Tangguh, ruang isolasi mandiri, tempat kegiatan vaksinasi PKM hingga tim relawan dalam rangka pendisiplinan prokes kepada masyarakat.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K.,

“Saya sangat berharap agar Kampung Tangguh Covid-19 yang ada Diwilayah Kepulauan Simelue ini, ini bisa menjadi kampung tangguh yang benar benar Tangguh, terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya,” ujar Kapolres.Kapolres juga menginginkan agar kampung tangguh yang ditinjau bersama dengan Tim nya itu agar dirawat, benar benar dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Begitu juga Gampung Tangguh yang ada diwilayah kecamatan lainnya, dan besok kami juga akan meninjau ke Gampong tangguh lainnya.Kapolres juga berharap dengan keberadaan kampung tangguh, ke depannya Kabupten Simeulue kita ini, dapat mandiri dari segi ketahanan pangan, kesehatan, maupun lingkungannya yang aman.

Kapolres juga mengimbau warga sekitar untuk menerapkan 5M khususnya di kawasan Kampung Tangguh Covid-19 Simeulue, serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.“Selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” imbau Kapolres.

(HUMAS POLRES SMEULUE)

Comments