WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
4(Empat) unit Rumah warga dilalap sijago Merah dikepulauan Simeulue,Aceh. Unit Identifikasi dari Satreskrim Polres Simeulue Polda Aceh olah TKP kebakaran yang bertempat di Dusun Blang Padang Desa Air Pinang Kecamatan Simeulue Timur yang terjadi, Minggu (24/01/2021) sekitar pukul 10.15 Wib hari ini.

Pada saat unit identifikasi Satreskrim Polres Simeulue sedang melakukan olah TKP dilokasi kebakaran. Hasil olah TKP , unit identifikasi berhasil menemukan yang diduga Penyebab dan akibat terjadinya kebakaran itu.

Amatan Paur Humas Polres Simeulue ,Dari hasil Olah TKP yang ditangani oleh Team Unit Identifikasi dari Sat RESKRIM Polres Simeulue itu, berhasil menemukan yang diduga Penyebab dan akibat terjadinya kebakaran tersebut.

Tampak terlihat unit identifikasi Satreskrim sedang melakukan olah TKP dilokasi kebakaran, dan dijaga oleh Sat Sabhara Polres dan Polsek Setempat.Kebakaran yang terjadi hari ini tadi telah menghanguskan Empat buah Rumah/ruko, dan satu orang Korban JRM (35) warga setempat mengalami Luka bakar di bagian kaki sampai dengan pinggang dan bagian tangan sebelah kanannya.

Api sangat cepat melalap kontruksi toko yang terbuat dari kayu sehingga kebakaran menjalar kerumah lainnya. Kemudian sekitar pukul 12.20 Wib, Tiga mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan si jago merah tersebut.Dalam kejadian kebakaran ini satu orang korban Jiwa mengalami Luka bakar berat dan perabotan rumah dan yang lainnya ludes ikut terbakar karena tidak bisa diselamatkan oleh pemiliknya mengingat api dengan cepat menjalar kerumah lainnya, untuk sementara ini jumlah total kerugian yang dialami rumah dan isinya hangus terbakar tersebut ditraksir kurang lebih Rp.1.000.000.000,- ( Satu Miliar rupiah).Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim IPTU Muhammad Rizal, S.E., S.H., menjelaskan saat ini kasus kebakaran ini sudah ditangani pihak kepolisian dan dari hasil olah TKP dilokasi Kebakaran tersebut Team Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Simeulue berhasil menemukan yang diduga Penyebab dan akibat terjadinya kebakaran tersebut. Dan masih kami dalami kembali lebih detail,” tegas Kasat.

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa pihaknya sudah minta keterangan beberapa orang saksi yang melihat saat terjadinya kebakaran, serta saat ini sudah dipasang garis polisi di area kebakaran, sedangkan pengamanan di TKP dilakukan oleh personel Satsabhara.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)