Bhabinkamtibmas Desa Muara, Kecamatan Salang ,Anggota Polsek Salang Bripka Apyu El Ihsan melaksanakan Sambang Warga Door To Door Kerumah Warga .

Polsek Salang , Senin ( 19/18 ) Bripka Apyu El Ihsan Bhabinkamtibmas Desa Muara melaksanakan Sambang Warga Door To Door Kerumah Warga Sdr. M.zailani dan bertatap muka dengan warga yang sedang memetik cengkeh Atau memindah buahnya dari dahan untuk di jemur, pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan kamtibmas, dan menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan keamanan dirumah dan dilingkungan masing-masing, dimana saat ini sudah mulai musim panen cengkeh dan banyak juga para petani yang mengalami gagal panen, sehingga potensi kerawanan semakin meningkat.

Lebih lanjut Bripka Apyu menghimbau warga apabila menjemur Cengkeh agar diawasi betul dan cengkeh yang sudah kering agar disimpan ditempat yang terjamin keamanannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.
Bhabin juga berpesan apabila hendak bepergian meninggalkan rumah, agar memastikan rumah sudah dalam keadaan betul-betul aman, pintu dan jendela sudah terkunci dengan rapat.

Kapolsek Salang Ipda Mulayadi mengungkapkan bahwa “Sekarang sudah mulai musim panen cengkeh namun sesuau pantauan dan informasi banyak petani yang mengeluh karena tahun ini bisa digolongkan gagal panen, sehingga oleh karenanya potensi kerwanan semakin meningkat, dan sebagai langkah pencegahan Para Bhabinkamtibmas melalui Sambang dan Tatap muka tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan masing-masing”, Demikian ungkapnya.

Comments