WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Desa Leubang, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue – Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, sekitar pukul 12.15 WIB, sebuah kejadian tragis terjadi di Desa Leubang, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Seorang warga desa, yang diidentifikasi dengan inisial AN, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan cara gantung diri.Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.M.H melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue IPDA Zainur Fauzi, S.H. menyampaikan, “Pagi itu, AN masih sarapan pagi di rumah saudara perempuannya, Armawati, di mana ia tinggal sejak menderita sakit asam lambung. Setelah sarapan, AN pergi ke kebun belakang rumah, tempat yang sering menjadi tempat bermainnya.Saat kakak kandung AN, Landasmi, menyadari bahwa adiknya belum kembali hingga pukul 12.00 WIB, ia pergi mencari AN di kebun belakang rumah. Namun, setelah mencari hingga ke sawah dan tidak menemukan adiknya, ia kembali pulang.

Di perjalanan pulang, Landasmi melihat seseorang di atas pohon jambu. Saat mendekat, ia sadar bahwa orang tersebut adalah adiknya, AN. Landasmi mencoba memanggil AN, tetapi tidak mendapatkan jawaban, sehingga ia segera memanggil anggota keluarga lainnya”.

Mengetahui hal tersebut Personel Polsek Teupah Barat segera menghubungi tim identifikasi dari Polres Simeulue, yang datang untuk melakukan olah TKP. Hasil identifikasi menunjukkan bahwa AN ditemukan dalam keadaan leher terikat tali nilon, dengan tubuh tergantung di atas pohon jambu.

Tim identifikasi bersama keluarga dan personel Polsek Teupah Barat serta Koramil Teupah Barat bekerja sama untuk menurunkan AN dari pohon dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Simeulue untuk dilakukan autopsi.

Kejadian ini mengejutkan warga Desa Leubang, dan pihak berwenang akan terus menyelidiki peristiwa tragis ini.Kami akan terus memantau perkembangan kasus ini dan memberikan informasi lebih lanjut saat tersedia.

 

 

(Humas Polres Simeulue)