WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah dan beberapa wilayah dikecamatan lainnya yang ada Di kabupaten Simeulue Kembali dilanda musibah Banjir. Personil Gabungan POLRI Polres Simeulue bersama BPBD, TNI dengan Sigap langsung Evakuasi Warga.Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., Kerahkan Personil gabungannya untuk kesetiap Lokasi titik Di wilayah Jajaran Polsek Polres Simeulue untuk siaga Bantu Warga.

“Sejak Senin Subuh tadi hingga sore ini personel Polres Simeulue sudah mengamankan dan saat ini kami kembali memberikan pelayanan profesional dan humanis kepada masyarakat dalam membantu proses evakuasi banjir yang terjadi, dengan melibatkan Personil dari Sat Lantas Polres Simeulue, Sat Samapta, Sat Pol Airud, Tim BPBD dan Pihak terkait lainnya,” ujar AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.,

Personil Gabungan Polres Simeulue ketika sedang membantu warga di jalan lintas Desa Abail Kecamatan TEUPAH tengah.

Dari Pantauan Langsung dilokasi oleh Paur Humas Polres Simeulue bersama sejumlah sahabat Media Diinformasikan, selain personel dari Satuan Lalu Lintas juga diturunkan 1(satu) Peleton Satuan Samapta Polres Simeulue yang langsung dipantau oleh Kapolres Simeulue Bersama Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kasat Lantas, Kasat Pol Airud dalam kegiatan proses evakuasi banjir tersebut.

Di wilayah kecamatan Simeulue Timur.

Waka Polres Sumeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M., Juga mengatakan,” bahwa kejadian banjir tersebut nampaknya karena hujan turun terus menerus membasahi wilayah Kabupaten Simeulue khususnya sejak tadi Subuh sekira pukul 04.00 Wib Senin (17/05/2021) hingga sore ini.

“Namun upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Simeulue Polda Aceh dengan para pihak terkait sigap melayani dalam proses evakuasi warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

Lokasi Wilayah Desa di kecamatan Simeulue Tengah.

“Bencana banjir ini diketahui terjadi sejak Senin Pagi sekitar jam 07.45 WIB (17/05/2021) Sampai sekarang yang melanda warga masyarakat di Wilayah Desa Abail dan Desa Nancawa dengan ketinggian air setinggi lebih kurang 60Cm dan merendam rumah warga.

Lokasi Desa di kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue.

“Tidak hanya di Kecamatan TEUPAH tengah saja, lanjudnya, ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teupah Barat, Kecamatan Teluk Dalam dan Simeulue Tengah yang juga terkena Banjir.

“Lanjudnya lagi, bahwa anggota Polres Simeulue, Sabhara ,Sat Lantas bersama TNI dengan dibantu dari BPBD, SAR, TAGANA, dan Personil Polsek Jajaran bersama warga masyarakat masih membantu proses evakuasi.

“Diperkirakan bencana banjir ini karena Cuaca Extrim hujan lebat yang mengakibatkan sungai meluap tidak mampu menampung debit air hujan sehingga merendam jalan dan beberapa rumah dan juga longsor.

“Selain itu juga cuaca hujan yang turun terus menerus sejak tadi subuh Senin (17/5/2021) hingga sore ini ikut mempengaruhi faktor terjadinya bencana banjir di dijalan Lintas Desa Suak Buluh ke arah Lasikin dan beberapa Desa diwilayah Kecamatan Lainnya, ujar, Waka Polres yang ditemui di lokasi.

Tampak disitu, Personil Gabungan Polres Simeulue, Sedang siaga , walaupun Air sudah agak kembali surut.

Hingga pukul 18.00 WIB air mulai agak surut, namun dari pihak Kepolisian tetap melakukan pengawasan dan monitoring, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.(HUMAS POLRES SIMEULUE)