Tribara News Sinabang Bigadir Iswadi membatu warga Desa Bunga Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue yang di duga kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)
Pada hari Senin tanggal 15 September sekira pukul 19.00 wib bertempat di Puskemas Salang Kec. Salang Kab. Simeulue telah dirawat bahwasannya ada Masyarakat Desa Bunga Kec. Salang Kab. Simeulue yang di rawat di duga mengalami Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) adalah setiap kondisi atau gangguan kesehatan yang terjadi setelah imunisasi berupa muntah dan kejang – kejang pasca Vaksinansi yang dialami oleh satu Warga Masyarakat Desa Bunga Kec. Salang Kab. Simeulue (14/11/21)

Identitas yang di duga mengalami Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) An. Nini marlina,Umur 40 Thn,Pekerjaan Ibu Rumah Tangga,Alamat : Desa Bunga Kec. Salang Kab. Simeulue.

menurut keterangan keluarga pasien Sdri An.Nini marlina telah mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di Halaman Mesjid babussa’ ada sekitar 17.00 Wib Desa Bunga Kec. Salang Kab. Simeulue. Sekira pukul 18.30 Wib pasien merasa sakit kepala, muntah – muntah, kejang – kejang dan susah bernafas,Menurut keterangan keluarga pasien , pasien sudah melakukan vaksin pertama di aula kantor Camat Salang pada bulan september,Atas keterangan doktor konsul *dr. Farid ramathani* melihat dari ciri-ciri yang di alami bersangkutan diduga mengalami KIPI pasca pelaksanaan Vaksinasi pada hari Senin tanggal 15 November 2021 di halaman Mesjid Babussa’ ada Desa Bunga Kec. Salang Kab. Simeulue namun untuk memastikan perlunya pengambilan sampel darah dari pada Saudari Lili marlina hasil cek kgd puasa 153 mg/dl di atas ambang normal dan asam urat 7,1 mg/dl di atas ambang normal dan dehidrasi ringan sedang,Setelah dilakukan penanganan di puskesmas salang pasien akan dirujuk ke RSUD Simeulue pada malam ini.

Comments