WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – POLRES SIMEULUE ACEH. DACIL(daerah terpencil)Ate Fulawan. Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini. Sebanyak 50 personil Polri Polres Simeulue mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Satpas SIM Polres Simeulue, Jum’at (19/6/2020).Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74. Dari Kegiatan donor darah ini Alhamdulillah sekali sangat terbantu masyarakat, dan sebagian Personil tidak bisa kami ambil darahnya, karena Pada saat diperiksa Hb nya rendah ,dan sebagian nya lagi sudah pernah mendonorkan di RSU Kabupaten SIMEULUE sebulan yang lewat,” Jelas dr. Syahni Wirdani Pulungan, M.Ked (Clin Path) Sp.PK Penanggung Jawab Unit Tranfusi Darah.Disela Kegiatan, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Polres Simeulue merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.“Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Simeulue pada setiap peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya.“Begitu juga hari hari biasa pada saat ada orang yang membutuhkan Darah, Kami Siap menolong Warga, setetes darah sangat berharga untuk menolong sesama,” ujar Agung Surya Prabowo, pada saat ditanyai Oleh Puluhan awak media Online, Cetak, TV dan Paur Humas Polres Simeulue.Pak Agung juga menjelaskan, seluruh personil yang akan melaksanakan donor darah diharuskan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan yg berlaku.

Dalam giat Kepedulian tersebut, Tim Humas juga ikut Donor darah

“Donor darah agar tetap mengedepankan anjuran jaga jarak, tes Suhu, pakai masker, Cuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19”, ucapnyaDalam kegiatan donor darah ini, diikuti Kapolres , Wakapolres , PJU Polres Simeulue, Kapolsek di Jajaran, Urkes, ibu Bhayangkari dan 50 Personil Polri Polres kita.Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini sebagai ladang amal dan kepedulian sosial Polri kepada sesama yang membutuhkan donor darah dan sangat bermanfaat bagi orang banyak. Setetes darah sangat berarti untuk keselamatan Masyarakat kita yang sangat membutuhkannya.

“Untuk itu kita menggelar kegiatan donor darah ini,”ucap Beliau

Ia pun berharap kepada segenap para petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menjalankannya dengan ikhlas semoga apa yang kita laksanakan ini bisa menjadi keberkahan untuk kita semua.

dan mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Simeulue untuk bersama sama saling peduli terhadap sesama warga.

“Selain itu kita ingin membantu Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Utd RSUD Kabupaten Kepulauan ini dalam mencukupi kebutuhan darah dan mencoba mengatasi kelangkaan persediaan darah pada masa Pandemi Covid-19 di masa New Normal sekarang ini,” pungkasnya.

(Humas Polres Simeulue)