WWW.TRIBRATANEWASIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Untuk Memberikan Rasa Aman dan antisipasi mencegah penyebaran wabah Covid-19. Dalam rangka Ops Yustisi tahun 2021 ini, Personil Polsek Simeulue Barat Polres Simeulue Melaksanakan Patroli Rutin ketempat umum seperti pasar, warung dan juga ditempat Para Nelayan yang ada diwilayah hukum polsek setempat.Salah satu tempat yang yang didatangi Para personil itu juga menyasar ketempat para Nelayan dipelabuhan Kecil atau yang sering disebut masyarakat Simeulue (STEKER) Desa Malasin Sibigo Kecamatan Simeulue Barat yang akan menyebrang ke Desa Mitem. Senin (15/02/2021).

Pada kegiatan patroli tersebut Personel dari Polsek Simeulue Barat terus memberikan himbauan sosialisasikan Protokol Kesehatan dengan himbauan 5M diantaranya Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama Shobat Media pun Para personil Polsek yang lainnya yang ada disetiap Wilkum Polsek Kecamatan juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Surat edaran Gubernur Aceh dan Bupati Simeulue.Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kapolsek Simeulue Barat IPDA Syahri Amin mengatakan,” bahwa apa yang di sosialisaikan oleh personel kami, dengan tertib 5M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, hal tersebut menjadi salah satu bentuk cara guna untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus Covid-19, dan itu juga harapan dari bapak kapolres agar masyarakat Simeulue terhindar dari Virus Corona,”jelas Kalposek.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments