IMG 20220325 WA0197

TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –      Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat adalah merupakan salah satu tugas pokok kepolisian.
Dalam hal ini jajaran Polres Simeulue Sat Samapta melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Jumat (25/03/2022). ترتيب بوكر IMG 20220325 WA0111Patroli yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Simeulue kali ini nampak berbeda dari biasanya, yakni dengan menggunakan sepeda untuk menuju sasaran rute patroli.

Adapun sasaran Patroli kali ini yaitu pusat keramaian di Wilayah hukum Polres Simeulue, Dalam kesempatan tersebut anggota Sat Samapta Polres Simeulue juga membagikan masker serta memberikan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.
IMG 20220325 WA0127Kasat Samapta Polres Simeulue AKP Dewar Aritonang mengatakan “tujuan patroli bersepeda diantaranya adalah  mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga pasti menyehatkan, karena disamping patroli juga sambil berolahraga.”IMG 20220325 WA0331Dengan adanya giat patroli dan pembagian masker yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Simeulue Syahrizal salah satu warga Kab. Simeulu mengatakan “kami sebagai masyarakat Simeulue menilai ini adalah kegiatan yang baik dan kami masyarakat awam menilai kegiatan ini adalah kegiatan yang positif untuk memutus mata rantai penularan covid- 19, dan dengan adanya kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman.”

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.si mengatakan “Patroli bersepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat dan juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda juga dapat menyehatkan.”

(HUMAS POLRES SIMEULUE)