Pada Saat Deklarasi Lintas Komunitas Dan Parpol Se- Kabupaten Simeulue Dalam Rangka Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2018 – 2019 ” Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Kepolisian Resort (Polres) Simeulue menggelar ” Deklarasi Lintas Komunitas Dan Parpol Se- Kab. Simeulue Dalam Rangka Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2018 – 2019 Yang Aman ,Damai Dan Sejuk”

Deklarasi Lintas Komunitas dan parpol se- kabupaten simeulue itu digelar di gedung serbaguna, Kabupaten simeulue, Minggu (16/9/2018).

Hadir dalam deklarasi lintas komunitas damai tersebut yakni Wakil Bupati Simeulue, Ketua DPRK, Dandim, Kapolres Simeulue, Palaksa AL, Kajari diwakili, Ketua KIP diwakili, Ketua Panwaslih, PJU Polres Simeulue, Personil Polres Simeulue, Para Kapolsek jajaran Polres Simeulue, Para Parpol Se-Kab. Simeulue jumlah 70 orang, Para Komunitas Se-Kab. Simeulue 30 orang serta masyarakat Simeulue.

Dalam acara deklarasi lintas komunitas ini Wakil Bupati menghimbau kepada kepada seluruh Parpol yang ikut dalam kegiatan Pemilu Legeslatif Dan Presiden di Kab. Simeulue agar dapat mentaati peraturan dan ketentuan yang ada. Selamat mengikuti Pemilu Legeslatif dan Presiden jagalah keamanan di Kab. Simeulue kita boleh berbeda pendapat tapi jagan saling bermusuhan mari sama – sama kita menjaga ketertiban.

Mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini, dan KIP Simeulue juga akan melaksanakan acara deklarasi ini pada tanggal 23 September dimana hari pertama dimulainya Pemilu dan pada tanggal 20 September akan menetapkan DCT untuk semua partai peserta Pemilu tahun 2019. Lanjut Ketua KIP Simeulue dalam sambutannya.

Kemudian di lanjutkan oleh Ketua Panwaslih dalam Kesempatan ini Panwaslih yang melakukan tugas pengawasan,partai politik beserta pemilu, pemerintah selaku fasilitator, POLRI yang didukung oleh TNI yang bertugas mengamankan jalannya pemilu. Dengan Deklarasi ini diharapkan pemilu berintegritas dan damai.semangat dalam mewujudkan kampanye Pemilu damai, aman, dan tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar bersama.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si sebelum memulai arahan dan bimbingannya mengajak seluruh parpol dan komunitas untuk lebih nyaman damai dan sejuk” mengajak untuk bersama – sama yel yel tampak seluruh parpol dan komunitas juga sangat antusias dengan melaksanakan yel yel bersama.

Usai yel – yel bersama kapolres mengatakan dengan dilaksanakanya Deklarasi Lintas komunitas se kabupaten simeulue ini bertujuan untuk mendapatkan komitmen bersama, momentum, tekat untuk menyatukan suatu keinginan bersama di Kab. Simeulue yaitu terlaksananya Pesta Demokrasi sebagaimana yang di harapkan tanpa kekerasan dan tanpa intimidasi. Kita jadikan Deklarasi ini tidak sekedar sebagai seremonial belaka tetapi sebagi penyatuan tekat terhadap kecintaan akan kedamaian di Negeri ini.

mengatakan deklarasi damai itu dilaksanakan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Dia memastikan, bahwa Polres Simeulue ( Polri ) dan yang dibantu TNI bersama siap mengamankan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2018 -2019 secara maksimal, khususnya di kabupaten simeulue.” tuturnya.

Berharap juga agar masyarakat bisa ikut membantu POLRI dan TNI dalam melaksanakan pesta demokrasi Yang Aman, Damai, Dan Sejuk.” harapnya.”

Acarapun dilanjutkan dengan bersama – sama mengucapkan ” Bertekad Mensukseskan Pemilu legislatif dan Presiden Tahun 2018 – 2019 ” Yang Aman , Damai , Dan Sejuk “, tampa ujaran kebencian, isu sara ,dan Hoax. yang didampingi oleh seluruh unsur forkopimda.

Diakhiri dengan photo bersama serta salam salaman, dalam keadaan aman dan lancar.

Comments