WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM– Personil Polres Simeulue melaksanakan pengamanan dan pengawasan kedatangan dan keberangkatan kapal fery di pelabuhan Kolok Kota Batu Kec.Simeulue Timur Kab. Simeulue Kapal Fery dari KMP Labuhan Haji dan bersandar di Pelabuhan Kolok Kota Batu Kec.Simeulue Timur. Serta melaksanakan Pengecekan Kelengkapan Surat Ternak Kerbau.Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polres Simeulue, guna menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana, yang terjadi di seputarn pelabuhan serta demi kelancaran bongkar muat dan naik turunnya penumpang ke kapal feri. Minggu( 14/07/2019).

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mengunakan transporatsi laut, sehingga dengan kehadiran Anggota Polri dapat memberikan keamanan dan kenyamanan serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif.” Ujar Bripka Reza Khadafi.Lanjut Bripka Reza Kadhafi pada saat ditanyai Humas Polres simeulue Mengatakan”, Kapal Yang Bersandar di pelabuhan Kolok Kuta batu Sinabang Ini yaitu Kapal KMP Labuhan Haji, dan akan berangkat Pada pukul 22.00 Wib tujuan ke Singkil dengan bermuatan Penumpang Dewasa sebanyak 100 orang dan muatan Kendaraan Gol. II sebanyak 100 Unit, Kendaraan Gol. IV penumpang 12 Unit, Kendaraan Gol. V penumpang 15 Unit, Muatan Barang 70 Ton dan muatan Hewan Kerbau sebanyak 15 ekor.

Lanjut Pengamanan dan pengawasan keberangkatan kapal feri ini, dipimpin langsung oleh Danpos Aiptu Ferry Afrizal s.will didampinggi Bripka Reza Khadafi dan Bripka Asnar.Selain melakukan pengamanan dan pengawasan Personil juga melaksanakan Pengecekan Kelengkapan – kelengkapan surat ternak Kerbau dan barang muatan lainnya, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyelundupan Udang Lopster dan Pencurian Kerbau dan lainnya dari Pulau Simeulue

(Humas Polres SIMEULUE)

Comments