WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolsek Teupah Barat IPTU Devi Iswandi Syahputra S.H memimpin langsung penyemprotan Cairan Eco Enzyme pada kandang ternak masyarakat Teupah Barat guna cegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMk), Jumat (24/6/2022).Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kec. Teupah Barat Kab. Simeulue di kandang kandang pemilik ternak kerbau, sapi, kambing dan ternak lainnya.

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko S.H.,M.H melalui Kapolsek Teupah Barat IPTU Devi Iswandi Syahputra S.H mengatakan “ini adalah satu bentuk antisipasi sejak dini penularan PMK pada ternak jenis sapi, kerbau, kambing khususnya di Kec. Teupah Barat Kab. Simeulue..“.Dalam upaya pencegahan dan penularan wabah penyakit kuku dan mulut( PKM ) akan terus dilaksanakan penyemprotan oleh personil Bhabinkamtibmas di wilayah kampung binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Brigadir Miswandi Bhabinkantibmas Polsek Teupah Barat ini mencerminkan jajaran Polri tetap berkonsentrasi mencegah dan menanggulangi wabah PMK diwilayah hukum Polsek Teupah Barat,” ujar IPTU DeviDengan upaya yang dilakukan oleh Brigadir Miswandi ini dapat dicapai hasil terpelihara Harkamtibmas dan terciptanya kemitraan yang baik antara Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat dengan warga binaannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga rutin mensosialisasikan dan menghimbau agar masyarakat pemilik ternak di Desa Teupah Barat agar segera melaporkan apa bila ada terdapat tanda atau gejala wabah PMK pada ternak Sapi miliknya,” sebut Kapolsek Teupah Barat.

Kegiatan penyemprotan ECO enzime berakhir sekira pukul 11.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)