WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Disamping melaksanakan Tugas Sebagai Pengamanan di Pos Pelayanan Lebaran 2021. Personil Gabungan TNI bersama POLRI dari Samapta Polres Simeulue dan Sat Pol-PP juga Dishub ini terus melaksanakan patroli malam.Kegiatan itu dilaksanakan untuk memantau situasi disekitar Wilayah Kabupaten Simeulue, guna untuk mengantisipasi kerumunan para remaja dan perang Meriam Bambu juga Petasan maupun balap Liar guna untuk mencegah klaster-klaster baru Covid-19 and menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Jum’at (7/5/2021).Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama teman media, Pelaksanaan Patroli itu dimulai pada pukul 21. soolantra (ivermectin) 00 Wib dipimpin oleh DANPOS Simpang 5 Kanit Patroli Dari Sat Lantas Polres Simeulue AIPDA ELBIADI yang diikuti oleh Lima personil Polres Simeulue, Satu dari TNI angkatan Laut, kemudian Dua anggota Satpol-PP dan Satu dari Dishub.

Petugas Gabungan menyisir tempat yang digunakan berkumpul atau nongkrong para remaja ditaman Impian pendopo Simeulue dan lokasi perang Meriam bambu di Jalan Baru Desa Suka Karya kecamatan Simeulue Timur dan juga tempat lainnya yang diduga digunakan sebagai ajang balapan liar. ivermectina pfizer Dalam patroli tersebut menjumpai para remaja yang sedang berkumpul, kemudian petugas juga mengamankan puluhan Petasan dan Meriam Bambu dan memberikan imbauan Prokes serta melarang agar tidak bermain Meriam bambu atau petasan karena sangat berbahaya dan mengganggu masyarakat sekitar yang sedang melaksanakan ibadah, kemudian mengarahkan untuk segera pulang.

Danpos Simpang 5 Kanit Patroli dari Sat Lantas Polres Simeulue AIPDA, ELBIADI ketika Paur Humas bersama teman media tanyai di lokasi kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui DANPOS Simpang 5 dari Kanit Patroli Sat lantas AIPDA ELBIADI mengatakan,” peran serta warga sekitar sangat penting untuk mengimbau dan mengingatkan anak-anaknya atau remaja yang sering main Meriam bambu ataupun petasan dan balap liar yang akan menimbulkan situasi yang kurang kondusif saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“Kemudian lanjut ELBIADI, kami sangat berharap kepada para orang tua untuk bisa memberikan contoh kepada anak – anak nya untuk melarang berkumpul yang akan menimbulkan klaster-klaster baru Covid-19, juga ajak mereka untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. quanox y alcohol

“Selain itu, kami juga mengimbau secara tegas kepada masyarakat agar tidak nekat untuk melakukan mudik, karena setiap perbatasan sudah dijaga ketat oleh petugas.

Tidak ada tawar menawar untuk mudik, segera balik kanan,” tegasnya

“Hal ini kita lakukan untuk kita putuskan mata rantai Covid-19, jangan sampai terjadi seperti di Hindia,” tegasnya lagi“ Mari kita saling jaga demi terhindar dari Virus itu dan terlaksananya ke amanan di wilayah kita masing-masing, apabila ada aktifitas yang sudah meresahkan masyarakat segera hubungi petugas Pos Pelayanan lebaran 2021, terangnya

“Polres Simeulue juga sudah mempersiapkan Tiga tempat Pos Pelayanan Lebaran 2021 diantaranya, Jalur penyebarang Laut, Jalur Udara dan Kota,” tutup ELBIADI.(HUMAS POLRES SIMEULUE)