WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-ACEH- DACIL (daerah terpencil) Ate Fulawan. Team Jangkrik RC(Reaksi Cepat) dari Satuan Sabhara Polres Simeulue merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

Salam Komando dari Team Jangkrik RC(Reaksi Cepat) Sat Sabhara Polres Simeulue

Guna untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Khususnya dimalam hari di wilayah seputaran kota Sinabang Pulau Simeulue, 1 (satu) regu yaitu Regu”A” malam ini, Team Jangkrik RC(Reaksi Cepat) dari Satuan Sabhara Polres Simeulue dipimpin Dantim 1 Regu”A” Brigadir M.SYAHRUN melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran kota Sinabang dan Obyek Vital serta di lokasi tongkrongan anak – anak muda yang sering minum minuman Tuwak/miras dan Mengisap Lem cap Kambing di sekitar Pelabuhan lama Simpang Lima dan Pelabuhan Kargo. Jum’at (13/3/2020)Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, team Jangkrik RC dari Sat Sabhara telah menyampaikan himbauan – himbauan kepada anak – anak muda yang ditemukan nongkrong di sekitar pertokoan dan tempat Nongkrong menghimbau warga masyarakat agar berperan aktif menjaga Kamtibmas di wilayah Simeulue.

Dan juga para Tim Patroli berikan Himbauan kepada Petugas Pengamanan Di Obyek Vital agar tetap waspada dan jagan Lengah pada saat melaksanakan Tugas.

Ditempat terpisah Kasat Sabhara Polres Simeulue IPTU BONO mengatakan” Polres Simeulue terus meningkatkan penggelaran personil berseragam Lengkap dengan Rompi, baret dan Helm tempur untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas dan tetap merikan menghimbau warga masyarakat agar tetap Waspada dan tidak melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat.

“Dan Patroli dialogis ini Rutin Kami laksanakan atas Perintah Pimpinan demi untuk keamanan dan kenyamanan Masyarakat diseputaran Kota, juga di Polsek Jajaran Pulau Simeulue juga melaksanakan kegiatan yang sama,” Pungkas IPTU BUNO.

Kegiatan Patroli tersebut dimulai dari Pukul 00.00 Wib s/d pukul 04.30 Wib Subuh.

(HUMAS POLRES SIMEULUE).

Comments