Untuk mengetahui melonjaknya harga bahan pokok di Pasar Rakyat, pagi ini Kamis (24/05/2018) Bhabinkamtibmas Desa Kampung Air Polsek Simeulue Teungah Brigadir Samsul yang merupakan Personel jajaran Polres Simeulue melaksanakan patroli dan monitoring harga sembako pada bulan ramadhan ini.

Tak hanya melaksanakan monitoring, Bhabinkamtibmas Brigadir Samsul juga melaksanakan Patroli ke Pasar Tadisional dan menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli yang berada di Pasar agar selalu memerhatikan keamanan di lingkungan Pasar Rakyat tersebut.

Selain itu Brigadiri Samsul Rizal menyampaikan pesan Kamtibmas serta menjaga Kamtibmas bersama Kepolisian, hal ini dilakukan untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di Pasar yang merupakan pasar rakyat, agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Simeulue Tengah Iptu Lukman menerangkan bahwa giat monitoring operasi Pasar ini bertujuan memantau langsung harga bahan pokok di Pasar, dan mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok yang dilakukan oleh para pedagang di Pasar pada bulan Puasa Ramadhan yang bisa membuat resah warga masyarakat nantinya, kita sebatas mendata, hal tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran”. Ucapnya

“Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan, diharapkan dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Melalui kegiatan ini juga mengajak para pelaku usaha Pasar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Comments