Simeulue – Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue, Brigadir Miswandi rela menjaga penjemuran gabah warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksin, Selasa (28/12/2021).

IMG 20211228 WA0036Miswandi mengisahkan, saat itu dirinya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Salur, Leubang, Salur Latun tersebut melakukan pengecekan data warga di desa binaannya yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Setelah mendapati ada warga binaannya yang belum vaksin, ia mencoba dor to dor untuk memberikan edukasi agar mereka ikut vaksin.

Namun, saat tiba di salah satu rumah, dia mendapati salah satu warganya sedang menjaga penjemuran gabah, dan itu merupakan alasan warganya tersebut tidak pergi untuk vaksin..

Mendengar alasan itu, Brigadir Miswandi langsung menawarkan diri untuk gantian menjaga penjemuran gabah tersebut agar warganya bisa pergi vaksin.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kisah Miswandi, Selasa (28/12).

Bahkan, Brigadir Miswandi menyuruh kawannya untuk mengantar warga tersebut serta memprioritaskannya agar vaksin didahulukan.

“Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” ucapnya.

Comments