WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Bocah yang diduga tenggelam dipantai Desa Mutiara Kec. Salang Kab. Simeulue telah diketemukan, Jumat (26/5/2023).Korban yang diduga Tenggelam ditemukan sekira pukul 02.00 Wib dengan kondisi sudah tidak bernyawa di bibir Pantai Desa Mutiara Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kapolsek Salang IPDA Syahriamin mengatakan, korban ditemukan oleh salah seorang keluarga korban di pantai Desa Mutiara yang sedang melakukan pencarian terhadap korban di sepanjang bibir pantai.

Supri Atamaja yang merupakan keluarga korban melihat korban sudah dalam keadaan terapung dengan kondisi telungkup sekitar 100 meter dari bibir pantai, Supri Atmaja langsung menuju korban dan menarik ketepi pantai dan melihat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa, ujar Kapolsek.

Atas penemuan ini sdr Supri Atmaja lalu meminta bantuan kepada pihak TNI, POLRI, SAR dan beberapa masyarakat sekitar pantai tersebut untuk mengangkat Korban, tidak berapa lama Team Gabungan Pencarian Korban pun tiba dan langsung melakukan evakuasi terhadap Korban.

Team gabungan pencarian korban tenggelam melalui Kapolsek Salang IPDA Syahriamin menyerahkan Jenazah Almarhum kerumah duka tepatnya di kediaman orang tua Korban, dalam kesempatan tersebut orang tua korban menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Team Gabungan Pencarian Korban yang terdiri dari TNI, POLRI, BASARNAS dan Seluruh Masyarakat yang tergabung dalam SAR Gabungan, yang telah bekerja dari kemarin sore hingga hari ini yang turut dibantu oleh masyarakat sekitar.

Jenazah korban diserah terimakan kepada pihak keluarga sekira Pukul 05.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)