WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku( PMK )pada hewan ternak. Bhabinkamtibmas di terjunkan melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat.Pengamanan dan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas Desa Laayon Kec. Teupah Barat BRIPKA IWANDI bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK oleh Team Vaksin dari Dinas Peternakan Kab. Simeulue.

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kapolsek Teupah Barat IPTU DEVI ISWANDI SYAHPUTRA. S.H, dan dihadiri oleh Petugas Perkebunan Perternakan dan kesehatan hewan, peternak sapi, dan masyarakat Desa setempat.Kami melakukan Penyuntikan dan penyemprotan Eco Enzim di kandang dan Lingkungan Hewan ternak Jenis Sapi, Kerbau dan Kambing yang berada di Kecamatan Teupah Barat secara berkelanjutan” ujar Kapolsek.

Kapolsek Teupah Barat IPTU DEVI ISWANDI SYAHPUTRA, S.H “menghimbau peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya dan tidak mendatangkan ternak dari daerah yang sudah terjangkit PMK ini penting untuk dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit”.Kegiatan penyuntikan dan penyemprotan ECO Enzim berakhir sekira pukul 14.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)