WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripda Cherlin Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Selatan, ia mengunjungi warga binaannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H menyampaikan, kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan situasi akan semakin kondusif dan kesadaran warga masyarakat semakin baik akan pentingnya Kamtibmas.

Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan sambang Desa binaan dan tatap muka bertujuan untuk sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat dalam mewujudkan Harkamtibmas”. Ujar AKBP Sujoko.

Semoga dengan kegiatan rutin Sambang Desa ini, situasi di wilayah Kabupaten Simeulue selalu Kondusif serta membuat hubungan antara Polri dengan Masyarakat semakin solid.

 

 

(Humas Polres Simeulue)