WWWTRIBRATANEWSIMEULUE.COM-Alafan, 14 November 2023 – Bhabinkamtibmas Polsek Alafan, Kabupaten Simeulue, yang bertugas di wilayah Kecamatan Alafan, turut serta dalam penanganan insiden terbaliknya mobil pengangkut sembako di tanjakan Gunung Lafakha pada hari Senin, 14 November 2023.Mobil yang sedang menuju ke Kecamatan Alafan, membawa sembako, mengalami insiden saat melintasi tanjakan Gunung Lafakha. Kejadian ini terjadi ketika transmisi mobil tiba-tiba netral, menyebabkan mobil terbalik ke sisi kanan jalan.

Menanggapi kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Alafan dengan sigap menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memberikan bantuan.

Dengan kolaborasi bersama warga sekitar, mereka berhasil menurunkan barang-barang sembako dari mobil tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Alafan IPDA Mahyudin, menyatakan apresiasi atas respons cepat Bhabinkamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam penanganan kejadian ini. “Tindakan sigap Bhabinkamtibmas serta kerjasama masyarakat sangat membantu dalam penanganan darurat ini,” ujarnya.

Kejadian ini menunjukkan keterlibatan aktif Bhabinkamtibmas dalam mendukung keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat.Semoga kejadian serupa dapat diatasi dengan cepat dan tanpa dampak serius pada keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

(Humas Polres Simeulue)