WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Personel Polres Simeulue melalui Bhabinkamtibmas minimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam giat patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, Minggu (31/7/2023).Dalam giat itu, Bhabinkamtibmas Polres Simeulue memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tindak pidana kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H mengatakan, kepada masyarakat khususnya orang tua untuk lebih memperhatikan prilaku anak-anaknya sehari hari. Bila terlihat ada perubahan prilaku yg tidak biasa atau keluhan rasa sakit atau rasa takut kepada sesuatu yg berlebihan dan tidak biasa segera ibu/orang tua untuk mengajak anaknya untuk berkomunikasi dan menanyakan penyebabnya.“Kita harus peduli terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, apabila mengetahui langsung laporkan, disitulah peran penting masyarakat, agar bisa meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Kapolres.

“Jangan percayakan anak kita kepada orang lain sekalipun itu masih keluarga karena pelakunya selama ini banyak dari orang-orang terdekat. Marilah kita bersama-sama menjaga dan mengawasi apabila sudah diluar sekolah karena itu tanggung jawab orang tua,” tutup Kapolres

 

(Humas Polres Simeulue)