Kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Timur, Polres Simeulue Brigadir Furqan bersama dengan nelayan di Kabupaten simeulue, Desa Sua Sua.( 21/05/18 ) .Senin Pagi.

Hanya berbekal alat tradisional (jaring tarik) yang dilakukan secara manual,Bhabinkamtibmas bersama nelayan di Kecamatan Simeulue Timur , tepatnya di Pantai Desa Sua Sua , berupaya keras demi mendapatkan hasil tangkapan ikan.

Kegiatan unik yang dilakukan bhabinkamtibmas bersama masyarakat nelayan di desa binaanya dengan cara tradisional ini, benar-benar membuat wisatawan lokal menjadi tercengang, melihat pemandangan itu.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya maayarakat lain yang sedang mengerumuni untuk melihat yang diperoleh dari jaring tarik tersebut.

Sementara itu, Brigadir Furqan dan salah satu pemilik jaring, saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan seperti itu rutin dilakukan oleh nelayan Desa Sua Sua.

“Disini ada macam-macam cara mengais rejeki di laut, ada beberapa yang menggunakan perahu besar, ada juga yang memakai perahu kecil (jaring titil) mereka berada di tengah laut,” jelasnya.

ada juga yang seperti ini, beramai-ramai dengan penuh semangat bersama-sama menarik jaring sampai ketepi.

Bhabinkamtibmas bersama tokoh yang di tua di desa tersebut juga menjelaskan, dengan jaring tarik manual seperti itu, bisa memberikan kegiatan pada teman-teman yang tidak memiliki perahu, maupun mereka yang tidak berani berlayar ke tengah lautan.

di lokasi, jaring yang disertai tali tampar, dengan ukuran panjang kurang lebih 500 meter, ditebar mulai dari tepi pantai, hingga ke tengah laut.”tuturnya.”

Brigadir Furqan juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa binaanya , semoga kita bisa selalu bersama sama , dalam menjaga kamtibmas di desa kita ini.”ucapnya.

Comments