Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaanya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak. Seperti yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas Desa Nasruheu bersama warga masyarakat Desa bahu membahu membangun jalan, bersama perangkat Desa

“dengan membaurnya Bhabinkamtibmas dengan warga membuat jalan tersebut, jelas suatu bukti nyata kedekatan dengan warga binaanya,”ucap Kapolsek.

Brigadir Situngkir Bhabinkamtibmas Desa Nasruheu mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena kebutuhan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan desa yang rusak dan mengganggu aktifitas warga sehari-hari.

Kapolsek Salang Ipda Moelyadi mengharapkan agar semua Bhabinkamtibmas Polsek salang selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara Polri dan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap ada kegiatan di Desa Binaanya.

Comments