WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-SIMEULUE ACEH. Dacil (daerah terpencil)Ate Fulawan. – Objek Wisata di berbagai tempat di Kabupaten Simeulue, pada hari minggu di Masa Pademit Covid-19 di Era adaptasi kebiasaan Baru sekarang ini, banyak datang pengunjung dengan mengikuti Protokol Kesehatan salah satunya seperti menjaga jarak dan memakai Masker, namun pada saat menikmati alam laut(berenang) para pengunjung membuka maskernya. Salah satunya pantai yang terletak di Desa Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan, Amatan Paur Humas bersama teman Wartawan yang mematau langsung dilokasi.Pantai Pulau Bengkalak seakan memiliki daya tarik tersendiri, karena hampir setiap hari pantai tersebut dipadati oleh pengunjung dari berbagai Desa yang ada di Kabupaten Simeulue bahkan dari Kabupaten Luar propinsi Aceh.

Ditengah menikmati suasana Pantai tersebut, salah seorang pengunjung, ARIFIN BERNAD TAMPUBOLON asal dari Medan Sumatra Utara yang dimintai tanggapannya oleh Paur humas Polres Simeulue, menjelaskan,” tempat wisata Desa Pulau Bengkalak ini sering disebut Ujung Bala. Pantai ini adalah salah satu tempat favorit masyarakat Simeulue,” Katanya Arifin minggu(03/01/2021).

ARIFIN juga mengatakan,” Pulau bengkalak ini merupakan salah satu Objek Wisata yang ada di Kabupaten Simeulue. Dan kemudian kalau kita lihat, perlu PEMDA Kabupaten Setempat untuk menggalakkan atau Mempromosikan Pulau Bengkalak ini supaya banyak Wisata Lokal dan Asing yang akan berkunjung di pulau bengkalak ini, tetapi wajib mematuhi anjuran dari pemerintah untuk mengikuti Protokol kesehatan salah satunya Memakai masker dan jaga jarak, jelas ARIFIN,

“Pantai Ujung Bala ini sangat indah, pemandangannya pun bagus, air laut nya bersih, posisi pantainya berhadapan langsung dengan lautan bebas. Dan kita juga dapat melihat jajaran pulau yang ada di tengah-tengah lautan dari pantai ini,” jelasnya.Kemudian ARIFIN, saya bersama teman-teman ini berasal dari Desa Suak Buluh taman saya pun ADAM SUGIARTO dan AZWIR begitu juga Mas DADANG asal dari Jawa Barat betah disini, kami tertarik dan datang kesini, bahkan hampir setiap liburan kami ke pantai ini, karena tempat pemandian air laut di pantai ujung bala ini sangat bersih, lautnya masih terjaga dengan baik, tidak ada gelombang, sehingga aman bagi para pengunjung, terutama yang membawa anak-anak serta keluarga,” Kata ARIFIN.Ditambahkannya, untuk melepas penat dan lelah setelah beraktifitas, kita bisa mendatangi Pantai Ujung Bala ini, baik sendiri, bersama teman-teman maupun keluarga. Tempat ini pun dekat dengan pusat Kota Sinabang, perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh, jadi kapan saja kita mau, kita bisa mendatangi tempat yang sangat indah ini,” Terang ARIFIN.

Hal senada juga di sampaikan FERRI AFRIZA S. WILL Pengunjung dari Desa Suak Buluh yang juga penikmat wisata, kita sangat merasa tenang dan nyaman saat berada di pantai ini, karena selain Pemandangan lautnya yang indah, kita juga di sajikan hijaunya dedaunan pohon manggrove di sepanjang pantai ujung bala ini,” Kata FERRI AFRIZAL WIL

Kemudian katanya, Pantai ujung bala ini, akan menjadi tempat Wisata yang sangat di senangi masyarakat, tinggal saja penataan tempatnya yang harus di perhatikan, agar tempat tersebut dapat terlihat lebih indah lagi. Jelas FERRI AFRIZAL WIL yang juga sebagai Pencinta Alam diPulau itu.Dan FERRI AFRIZAL Juga berharap kepada Lapisan Masyarakat, pengunjung wisata, darimana pun berada , Mari kita jaga betul dan kita lestarikan Pulau bengkalak ini, sehingga Pulau kita ini tetap menjadi indah selamanya, dan Selalu menggunakan Masker kecuali pada saat kita berenang, kan gak mungkin pada saat kita berenang kita pakai masker..nanti basah doong..sudah saya coba juga pada saat saya mandi / berenang menggunakan masker tidak bisa bernafas Amboo..tambahnya,”Jelas FERRI AFRIZAL S. WILLKami juga salut kepada pak Polisi Dari Polres yang selalu memantau Pengunjung untuk mengingatkan atau menghimbau para pengunjung untuk Memakai masker dan menjaga jarak, kalau mencuci tangan sih udah di air..sekalian madi siih..?Tutupnya.

(HUMAS POLRES SIMEULUE )

Comments