WWW.TRIBRATANEWSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Berhasil Ungkap berbagai Kasus Dengan Cepat dan mengharumkan Nama Baik Polri, diwilayah hukum Polres Simeulue dan Polda Aceh, 21 (Dua Puluh Satu) Personil Polri dan 1(Satu) ASN mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., usai pelaksanaan Apel Pagi yang bertempat dihalaman Polres Setempat. Rabu (29/12/2020).Mereka itu adalah Personil Polri yang Berprestasi yang telah menunjukkan kinerja Polri melebihi tugas pokoknya itu dalam keberhasilan mengungkap Berbagi Kasus kejahatan dengan Cepat yang sangat meresahkan masyarakat diwilayah kepulauan Simeulue, Aceh.

Kapolres Simeulue pada saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kasat Reskrim IPDA Muhammad Rizal, S.E., S.H., atas Prestasi dalam keberhasilan Pengungkapan berbagai Kasus Kejahatan diwilayah hukum Polres Simeulue, Aceh

Amatan Paur Humas Polres Simeulue Bersama Sejumlah Sahabat Media dilokasi setempat. Dua Puluh Dua Personil Polri yang mendapatkan penghargaan itu diantaranya, Kasat Reskrim Polres Simeulue IPDA Muhammad Rizal, S.E., S.H., yang memimpin dan berhasil Mengungkap Lima Kasus dengan cepat dalam jangka waktu Satu minggu bersama Lima angotanya yakni, Bripka Dodi Sabara, Brigadir Hangga Utama, Bripda Angga, Bripda Doga.

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kasat intelkam IPDA Devi Syahputra, S.H., atas Prestasi menciptakan situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Simeulue

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada 9(Sembilan) anggota, diantaranya, Kasat Intelkam Polres Simeulue IPDA Devi Syahputra, S.H dengan Hitungan Hari sebanyak 3(Tiga) Kasus Kejahatan Pencurian diungkapnya bersama Anggota Gabungan nya itu yakni, Bripka Rocky R.T, Brigadir Jaka Fitra, Brigadir Rizki Y, Briptu Rahmad Riadi, Brigadir Asnar Fahmi.KS, Brigadir Rahadian Tomi, Briptu M.Iqbal Fawas, Bripda Alex Reje Inta.Tidak ketinggalan..? Begitu juga dengan Kanit PPA yang saat ini menjabat Kanit Tipidter Aipda Wardika, S.H., juga mendapat penghargaan yang sama, atas Karir dan Prestasinya berhasil Ungkap 18(Delapan Belas) Kasus Pencabulan dan Kekerasan terhadap Anak dibawah Umur dari mulai Tahun 2017 sampai dengan 2020.Selanjutnya Penghargaan itu juga diberikan kepada 3(Tiga) Personil DF Krimum Polda Aceh dan 4(Empat) Personil Resmob dari Polres Nagan Raya yang diwakili, diantaranya, Bripka Andika Uven, Brigadir Fery Armiya dan Brigadir Khairul Umam.

Personil Resmob dari Polres Nagan Raya,diantaranya, Kanit Opsnal Polres Nagan Raya Brigadir Surya ade syahputra, Briptu Zupri adami, Briptu Muhammad Safrizal dan Kanit Reskrim Polsek Darul Makmur Bripka Jufriadi Ruslan yang Berhasil mengungkap Kasus Pencurian Hp dan Kasus Curanmor di Kabupaten Simeulue.

Pengungkapan kedua Kasus itu berkat kekompakan dan kerjasama Team Elang Resmob Polres Simeulue bersama personel Ditreskrimum Polda Aceh, dan team Resmob Polres Nagan Raya pada saat itu, diwilayah Darul Makmur Nagan Raya dan Kota Banda Aceh.Tidak Hanya Itu, Amatan Kita juga, Piagam Penghargaan dan Sertifikat dari dari Ketua Dewan Pengurus Kopri Polri dr.Niken Manohara, M.Gizi., juga diserahkan oleh Kapolres kepada ASN Polri Polres Siemeulue yang menjabat sebagai Penata a.n. Samsul Ambia yang telah mengharumkan Nama Baik Polri Polda Aceh dan Polres Simeulue atas Prestasinya memenangkan Juara Ke-3 dalam perlombaan MTQ tingkat PNS Polri se Indonesia yang diadakan di Mabes polri yang diikuti oleh seluruh Polda di indonesia.Disela Kegiatan itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S I.K., mengatakan,” Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada anggota Polres Simeulue yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya.

“Baik yang bertugas di bagian Opsnal atau Resmob, Sat Intelkam maupun staf dan ASN Polri. Semoga, prestasi ini bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain dan memacu seluruh anggota untuk lebih giat mencapai hasil terbaik,” kata AKBP Agung.Kapolres juga berharap bagi anggota yang memperoleh penghargaan dapat mempertahankan prestasi dan kinerjanya di tengah tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat,” harapnya

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota, baik itu dari Polda Aceh dan Nagan Raya agar terus lakukan kerjasama yang baik untuk kelancaran tugas kepolisian, demi untuk Kenyamanan masyarakat, dan terus lakukan yang terbaik. Dan juga selalu menjadi teladan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” katanya

Kapolres juga menambahkan,” pemberian penghargaan ke anggota berprestasi akan terus dilakukan. “Ini untuk memotivasi anggota untuk selalu meningkatkan kinerja,” jelasnya.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments