Pada Saat Pembagian Piala Kepada Peserta Lomba Azan ( Muadzin) Cilik.

Puluhan Anak – anak usia dini berusia 7-12 tahun, yang masih duduk di bangku SD dalam Kabupaten Simeulue, ikuti lomba azan yang di gelar pihak Polres setempat, Minggu (26/11).

Lomba azan tersebut, untuk mencari bakat muazin handal juga untuk meningkatkatkan memotivasi masyarakat dimulai dari sejak usia dini, sehingga memiliki mental dan pondasi agama kuat diera globalisasi modren.

Hal itu dijelaskan Kapolres AKBP Ayi Satria Yudha, kepada tribratanewssimeulue.com, sesaat setelah meyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba azan cilik, yang dipusatkan di Mesjid Baiturrahmah Kota Sinabang, Minggu (26/11).

“Kegiatan lomba azan cilik ini, masih dalam rangka Hut Airud Ke-67, untuk menggali potensi dan meningkatkan motivasi bidang agama kepada anak-anak berusia dibawah umur”, katanya.

Dalam lomba azan itu, bersaing ketat sesama peserta untuk memperebutkan posisi juara, dan hasil penilian dewan juri, yang turut disaksikan Wakapolres Kompol Rusman Sinaga, serta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simeulue.

Hasil lomba azan cilik yang didominasi siswa Sekolah Dasar itu, untukJuara I diraih  Hilmi Darizal siswa SD Negeri Muhammadyah, Juara II disabet Yudi Hamdani siswa SD Negeri 1 Simeulue Timur dan Juara Ke III diraih M.Galuh Lalenta siswa SD Negeri 5 Simeulue Timur. 

Selanjutnya untuk juara harapan I  diraih M.Yundullah AlWafiy siswa SD Negeri  5 Simeulue Timur. Kemudian Juara Harapan II disabet Ubay Yazid Taftazani siswa SD Negeri 4 Simeulue Timur, Sedangkan T.M Syafiq Al-Baqi siswa SD Negeri 14 Simeulue Timur yang harus puas pada posisi juara harapan III.

Comments