Dalam rangka pendampingan kepada para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan program pemerintah Ketahanan Pangan, inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamon Jaya Polsek Salang Polres Simeulue Brigadir Efriadi Saputra turun langsung ke sawah ikut serta bantu warganya. Jum’at (11/05/2018)

Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap jalin kemitraan dan kebersamaan dengan para warga didesa binaan, seorang Bhabinkamtibmas sudah seyogyanya melekat dengan desa yang menjadi wilayah binaannya, bahasa melekat disini artinya sang Bhabinkamtibmas harus bisa bersama sama dengan warganya bersinergi membangun lingkungan yang aman tertib dan nyaman untuk ditinggali oleh para penduduknya.

Untuk bisa pada taraf demikian sang Bhabinkamtibmas dituntut untuk peka terhadap keadaan masyarakat di desanya, Brigadir efriadi sendiri sebagai Bhabinkamtibmas dinilai bisa menunjukkan kepekaan tersebut dengan mengedepankan rasa kebersamaan antara warga dan petugas Polri.

Salah satu bentuk kebersamaan tersebut ditunjukkan Efriadi pada pagi hari ini dengan melakukan kunjungan dan sambang serta silaturahmi ke sejumlah warga yang berprofesi sebagai petani. Tidak cukup sampai disitu, Efriadi bahkan menyempatkan diri untuk membantu membajak sawah milik Bpk. Hamid Desa Tamon Jaya Dsn, Mon Mata Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. dengan mesin bajaknya,tanpa takut baju seragamnya kotor terkena lumpur. Kegiatan ini sering sekali Efriadi lakukan tidak hanya dengan petani, dia juga sering sekali membantu warga di desa binaannya dengan bermacam macam bantuan sesuai dengan keadaan dan profesi warganya tersebut.

Dengan kegiatan ini diharapkan timbulnya rasa kebersamaan dan persatuan antara Polisi dan Warganya, yang mana tujuan akhirnya adalah menciptakan suatu lingkungan dengan kamtibmas yang kondusif dan bisa mendukung segala aktifitas warganya dalam berkegiatan sehari hari.

Comments