IMG 20220227 WA0047 1

TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-          Covid 19 Varian Omicron dipastikan telah masuk ke wilayah Aceh umumnya, dan khususnya ke Pulau Simeulue. Forkopimda Kabupaten Simeulue mengupayakan agar virus Corona varian baru itu tidak menyebar luas di Kab. Simeulue.IMG 20220227 WA0048Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue menjelaskan “Penularan Omicron sangat cepat dari Varian sebelumnya, dan antisipasinya sama dengan Varian Delta jika ada masyarakat yang terserang omicron inkubasinya 3-7 hari dan diisolasi kalau nanti lanjut bergejala maka harus segera dirujuk kerumah sakit. Untuk pencegahannya tetap sama seperti pencegahan yang kita lakukan terhadap Varian Delta, yaitu melakukan tracking, treatment dan yang paling penting adalah menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan itu harus tetap kita terapkan”.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kab. Simeulue mengajak untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

Juru bicara Covid-19 Dr. Farhan menyampaikan bahwa dalam seminggu ini ada peningkatan kasus yang dirawat diruangan pinere RSUD Simeulue. Dan tanggal 24 kita lakukan swab PCR dan dikirim ke banda aceh sebanyak 11 sample pasien…. Dan keluar hasil tanggal 26 Februari 2022 semalam dari 11 sample yang diperiksa 9 orang dinyatakan positif Covid-19 dengan swab PCR.

Kondisi saat ini 7 pasien sudah melakukan pemantauan dirumah dan dua pasien lagi masih dalam perawatan diruangan pinere RSUD Simeulue.

Berkenaan hal diatas maka beliau menghimbau “agar kembali protokol kesehatan kita tingkatkan menggunakan masker, menjaga imun tubuh dan kesehatan serta yang terpenting melaksankan Vaksinasi dan bagi yang sudah dosis dua segera melaksankan Booster sebagai ikhtiar kita bersama”.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.si mengatakan ” Kami dukung langkah langkah satgas Covid untuk antisipasi Omicron khususnya pengawasan pintu masuk Simeulue dan edukasi serta sosialisasi terhadap prokes, termasuk optimalkan Vaksin kedua dan Booster sebagai upaya kekebalan tubuh”.

( HUMAS POLRES SIMEULUE)