Polres Simeulue melalui Bagian Sumber Daya ( Bag Sumda / SDM ) menggelar sosialisasi dan pelatihan validasi data personel Polri ( NEW – SIPP Polri 2018 ) kepada personel polres dan jajaran polsek . Kegiatan bertempat di Aula mapolres Simeulue diikuti perwakilan personel dari polres dan polsek, Selasa (22/5/2018).

Kabag Sumda Polres Simeulue Kompol Adi Sofyan, SH. MM pada saat memberikan arahan mengatakan bahwa sosialisasi dan pelatihan ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan bagi perwakilan personel polres dan polsek. Harapannya personel yang mendapatkan sosialisasi dan pelatihan bisa membantu rekan lain di fungsinya masing-masing serta polsek tentang validasi data personel.

“Dari Bagsumda telah disiapkan personel untuk membantu pelaksanaan validasi data. Namun demikian peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini yang mewakili masing – masing Bag, Sat, dan sie serta dari polsek diharapkan bisa membantu para personel lain di polsek masing-masing,” jelas Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan validasi data personel akan dilakukan secara bertahap. Pada bulan Mei ini, diharapkan validasi personel ini , agar kedepannya seluruh personel dapat mengisi dengan lengkap data pribadinya di sistem informasi personel polri tersebut .

“Silahkan perhatikan dengan baik apa yang disampaikan dalam sosialisasi dan pelatihan kali ini. Jadikan sarana koordinasi dan tanyakan apabila masih ada kesulitan. Sehingga verifikator bisa membantu personel lain dalam validasi tersebut,” pesan Kompol Adi Sofyan kepada peserta.

Dalam kegiatan selanjutnya, diberikan sosialisasi dan langkah serta cara untuk melakukan validasi data personel. Peserta pelatihan langsung melaksanakan praktek usai diberikan penjelasan dari instruktur. Dengan laptop yang sudah terhubung dengan internet mereka langsung bisa memvalidasi data personel.” tuturnya.”

Comments