Pada Saat Kegiatan Pelaksanaan Antisipasi 04 Desember Milad Gam.

Kepolisian Resor Simeulue bersama aparat dari Kodim 0115, Lanal Simeulue Minggu (03/12), Bertempat di Mapolres Simeulue, Menggelar Apel Bersama Serta melaksanakan Razia Dan Patroli bersama dalam rangka antisipasi pengamanan agar tidak adanya pengibaran Bulan Bintang pada Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2017.

Kegiatan Patroli bersama dilaksanakan pada pukul 20.00 wib minggu, hingga Senin pukul 12.00 WIB, yang melibatkan ratusan personil gabungan dari TNI- Polri,dalam pelaksanaan Razia Dan Patroli di wilayah hukum Polres Simeulue tidak ditemukan adanya bendera Bulan Bintang yang berkibar.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K.,M.Si menegaskan, apabila ada oknum masyarakat yang nekat mengibarkan bendera (bulan bintang), slogan ataupun lambang yang memang belum diizinkan untuk muncul, maka akan dilakukan tindakan persuasif.

Sudah menjadi atensi dari Pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera GAM selagi belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat”.

“Kalau tertangkap maka pelakunya kita proses hukum, kalau tidak kita himbau, karena masyarakat juga sendiri nanti yang turunkan (bendera) bukan kita. Saat mendekati pelaksanaan 4 Desember akan kita ajak masyarakat untuk saling menjaga, “tegasnya.

Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga,S.S didampingi Kabag Ops Polres Simeulue menamabahkan” tiap- tiap Sat di bagi 3 dari masing masing tim dipimpin oleh Perwira Pengendali sesuai surat perintah.

Untuk antisipasi malam ini, kita melaksanakan razia dan patroli, bagi yang patroli silahkan melihat kiri kanan, diatas tower, pohon maupun menara-menara. Apabila ada kendala dan hambatan silahkan koordinasi kepada paling senior di tim tersebut. Dan juga menurunkan Personel Berpakaian Preman untuk melakukan deteksi Penggalangan terhadap Pengusaha Taylor Dan Percetakan.

“Hasil pengamatan dan deteksi hingga dini hari belum ada indikasi yang akan mengibarkan bendera Bulan Bintang, sesuai komitmen bersama kemarin apabila ada pengibaran maka kita akan menurunkan secara persuasif, kita mengimbau orang yang mengibarkan untuk diturunkan,”lanjut Kapolres.

Comments