WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Berbagai Upaya terus dilakukan Oleh Sat Lantas Polres Simeulue Aceh untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya memakai masker saat berkendara. Anehnya, sangat banyak pengendara motor menggunakan masker, tapi tidak pakai helm dan ada yang Pakai Helm tetapi tak Pakai Masker..?Masih banyak pengendara yang tidak memakai helm ini ditemukan saat melakukan kegiatan Pengaturan dan Pendisiplinan Prokes Covid-19 yang dilaksanakan Depan Mapolres Setempat. Juma,at (28/8/2020).

Kanit Dikyasa Polres Simeulue Bripka Rajidin pada saat ditemui oleh Paur Humas dan Sejumlah berbagai sahabat Media dilokasi kegiatan

Kepada Paur Humas bersama Sahabat Media dilokasi, Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Adam Sugiarto melalui Kanit Dikyasa BRIKPA Rajidin Mengatakan,” Banyak Keanehan yang terjadi Dimasa Pandemi Covid-19 dipulau Simeulue Aceh ini, Banyak Pengendara Sepeda Motor Pakai Masker Tapi Tidak Pakai Helm..? Pakai Helm Tak Pakai Masker..? Padahal sudah sangat jelas, semua pengendara motor wajib menggunakan helm SNI selama berkendaraan.“Padahal, Semua Sudah mengerti aturan, tetapi pura-pura tak tau, bermacam kegiatan bahkan berkali-kali telah Kita Lakukan untuk menyadarkan mereka..tetapi Tak Sadar sadar.. masuk kiri..Keluar Kanan..Masuk Kanan Keluae Kiri.. Seperti sosialisasi di sekolah-sekolah..? ditempat umum..atau melalui spanduk di pinggir jalan.. Bahkan Baliho ukuran sangat Besar Himbauan Bapak Presiden sudah kita pasang untuk tetap memakai Masker..“Anehnya lagi, kalau saat ini pengendara pakai masker tapi tak pakai helm. Helm tak kalah pentingnya dengan masker karena berfungsi untuk mencegah cedera fatal pada kepala,” jelas Rajidin.Lanjudnya, Lucunya Lagi, ada juga pengendara yang menggunakan Plat Merah Dinas yang sudah Dicat warna hitam ditambah lagi memakai Kenalpot BLONG, padahal itu sangat terganggu dan Meresahkan masyarakat.

“Sejauh ini, kita bisa melihat kesadaran masyarakat masih kurang dalam menaati peraturan lalu lintas. Sementara kami sudah sering melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan Tetap menggunakan Masker.

“Kami ingin agar masyarakat patuh pada aturan berlalu-lintas yang baik. Ini bukan semata untuk kita, tetapi untuk keselamatan masyarakat sendiri dalam berkendara terutama kendaraan roda dua,” tuturnya.

Dan Kami juga Menghimbau kepada Seluruh Lapisan Masyarakat, para Orang Tua dan Murid, agar Selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak atau sosial distancing serta membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer guna kita Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Khusunya Di kepulauan Simeulue aceh ini,” Pesannya

(Humas Polres Simeulue)

Comments