WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Tak heran Jika Kita mendatangi Markas Komando Polres Simeulue..! pasti Kita terlihat dan terdengar setiap Harinya usai Apel Pagi di halaman Mapolres setempat, dengan Teriakan HUUUU HAAAA..? HUUUU HAAA..? dengan penuh Semangat Para Tim Dalmas dari Sat Sabhara Polres Simeulue itu rutin Latihan Pengendalian Massa. Selasa (13/10/2020)

Kasat Sabhara Polres Simeulue IPTU BONO, pada saat Paur Humas Polres Simeulue bersama sejumlah Awak Media Kami temui dilokasi Latihan Dalmas

Pada Saat Paur Humas bersama Awak Media Kami temui, Kasat Sabhara IPTU BONO mengatakan,” yaa..? memang benar..! seperti yang kita lihat saat ini..! setiap paginya usai Apel Pagi kami rutin melatih anggota Dalmas,“Latihan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan Taktik, tehnik dan strategi dalam Pengendalian Massa (Dalmas) yang akan dihadapi pada saat pengamanan Unjuk Rasa apapun diWilayah Hukum Polres Simeulue, untuk melindungi masyarakat serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Simeulue ini.Betul Sekali..! lanjut kasat, Kami latih Tim dalmas Dari Sat Shabara ini bersama instruktur Dalmas terbaik dah sudah profesional yaitu BRIPKA BAMBANG dari Bataliyon SATYA UTTAMA Duktukba Polri Gel-II tahun 2003 dari pendidikan SPN Seulawah Polda Aceh, dan Giat Latihan Dalmas ini adalah, Program Promoter Kapolri-Program4, Peningkatan Profesionalisme Polri Menuju ke Unggulan,” Jelas Pak Bono.Lanjud Pak BONO, ia menambahkan, kegiatan latihan dan peragaan kali ini kami mengulas 6 (enam) materi dalam hal pengendalian massa di lapangan diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

Selain untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan Dalmas Satuan Sabhara Polres Simeulue juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personil dan membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil Polres Simeulue tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya, ucapnya

Naaa..! dapat Kita lihat..! para personil Satuan Sabhara Polres Simeulue memakai Helm, Rompi lengkap dan Tameng Dalmas diiringi teriakan pelatih, dan personil, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa, jelas Kasat Sabhara IPTU BONO.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)