Pada Saat Rapat Koordinasi Panwasluh Bersama Stake Holder.

Kapolres Simeulue yang Wakili Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga. S.S Menghadiri Rapat Koordinasi Panwaslu Kabupaten Simeulue Bersama Stake Holder Dalam Rangka Pengawasan Pemilu Partisipasi Pada Pemilu DPR,DPD,DPRD Dan Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019,Serta Penyampain Paparan Terkait Pemilu 2019.Bertempat Hotel D’Fit Desa Air Dingin Kab.Simeulue.(23/12/17).

Acara Rakoor yang di buka Oleh Bupati Simeulue serta Di lanjutkan kata sambutan.
Serta Rapat Koordinasi dengan Stakeholder Hadir Sebagai Narasumber Bupati Simeulue Erli Hashim, S. H, S. Ag, M. I.kom, Waka Polres Simeulue KOMPOL Rusman Sinaga, S.S, Kajari Simeulue dan Ketua Panwaslu Simeulue Yides Miswadi, S. Pd.

Adapun Penyampaian Materi Oleh Waka Polres Simeulue KOMPOL Rusman Sinaga, S.S dangan tema Peran Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 sebagai berikut:
– Penyelenggaraan adalah pihak KIP/KPU serta jajarannya, Pihak Pengamanan adalah Pihak Polri dengan jajaran dan pihak Pengawasan adalah Panwaslu dengan unsur terkait.
– Dalam hal penegakan hukum pelanggaran pemilu sesuai dengan UU di beri waktu 7 hari bagi pelapor untuk melaporkan , dilanjutkan 7 hari untuk pengumpulan bukti- bukti
– Polisi Menyelenggarakan tindak pidana pemilu secara terpadu yang akan diserahkan kepada jaksa penutup umum.
– Dalam penangan kasus pelanggaran tindak pidana pemilu Polisi akan Melakukan gelar perkara guna menetapkan status kasus tersebut.
– Polres Simeulue siap mengamankan pelaksanaan pemilu 2019 Polres Simeulue.”Ungkapnya. ”

Rekor Tersebut Turut dihadiri oleh Bupati Simeulue, Dandim 0115/sml yang mewakili Kasdim 0015/sml, Danlanal Simeulue yang mewakili Pasminlog Lanal Simeulue, Kapolres Simeulue yang mewakili Waka Polres Simeulue, Kajari Simeulue, para Asisten I, II, III Kab. Simeulue, Ketua Panwaslu Simeulue serta Anggota, Anggota KIP Simeulue, Kesbangpol Kab. Simeulue, para Danramil jajaran Kodim 0115/sml, para Kapolsek jajaran Polres Simeulue, para Camat Pemdakab Simeulue.