Pada Saat Pelaksanaan Ops Lilin Rencong-2017.Di Mapolres Simeulue.

Kepolisian Resor Simeulue akan melaksanakan Operasi Lilin Rencong-2017, mulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 01 Januari 2017.

Operasi Lilin Rencong-2017 ini merupakan operasi Pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang digelar Kepolisian serentak di seluruh Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Melalui Apel Gelar pasukan Ops Lilin Rencong-2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Isntansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018″.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M. Si Memimpin Langsung Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Rencong-2017,
dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D mengatakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2017 diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan Operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya,” ujarnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan Masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi Mobilisasi Masyarakat dari satu tempat ke tempat lain serta munculnya titik kosentrasi massa ditempat tertentu seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Peringatan aktivitas Masyarakat ini harus di antisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin tahun 2017 yang dilaksanakan selama 10 Hari sejak Tanggal : 23 Desember 2017 s.d 1 Januari 2018 Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan Intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” terangnya.

Saya berharap pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga Masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada Masyarakat,” tutupnya.

Adapun Sebelum Pihak Polres Simeulue juga telah mengelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka ops lilin rencong-2017. Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Syahral Handani Mewakili Kapolres Simeulue Memaparkan Paparannya Kepada Instansi terkait. Tentang Kesiapan Polres Simeulue Dalam melaksanakan pengamanan Operasi yang bersandi, ” Lilin Rencong-2017.”

Usai Pelaksanaan Upacara Kabag Polres Simeulue Juga memaparkan Kesiapan Polres Simeulue Kepada Unsur Forkopimda yang hadir tentang perbandingan angka kriminalitas,laka lantas, alutsista yang sebagian telah di perlihatkan saat apel gelar, dan juga menambahkan bahwa pihak polres simeulue Menempatkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Serta Pos Terpadu yang juga di perbantukan TNI AL, TNI AD, BPBD, Sat Pol PP, Dinkes, Dishub, Damkar,Rapi,Sar, Serta Dinkes. Pos Pos Tersebut Akan di Tempatkan di Pelabuhan, Bandara, Tempat Wisata, Serta Di Daerah Perkotaan. “Ungkapnya. “,

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.